Senin, 13 April 2015

Tips ngeBlog Untuk Raup Penghasilan Bulanan

Permisi para pakar bisnis online sekalian. Saat ini hobi ngeblog sudah tidak hanya menjadi sebuah hobi menulis saja. Melainkan juga sudah bisa menjadikan sebuah ladang penghasilan bagi si empunya blog. Disini selain berbagi ane juga ingin berdiskusi sekaligus menerima opini/pendapat bagaimana bisnis blog dan bisa menghasilkan pendapatan yang tetap setiap bulan.


1. Belajar membuat blog dulu. (bisa gratisan seperti WordPress atau Blogspot)
2. Senang menulis. (karena media blog tentu hal utamanya adalah tulisan)
3. Konsisten. (mau dengan rutin mengupdate tulisannya, agar blog terlihat lebih hidup)

Sepertinya itu saja 3 modal awal untuk berbisnis online melalui blog. (jika agan-agan ada yang punya opini tambahan silakan saja). Lalu bagaimana dengan media penghasilannya? Kalo ini cukup banyak jenisnya:

1. Jualan produk. (media blog sudah punya, cari produk yang ingin dijual, posting deh di blog kita)
2. Gabung di PPC Network. (Google Adsense, Chitika, dll). Kita mendapat penghasilan dari setiap iklan yang di klik oleh pengunnjung.
3. Gabung di Review marketplace (iBlogMarket.com, SponsoredReviews.com, dll). Kita mendapat penghasilan dari publishing artikel.
4. Jual blog kita sendiri. (ketika traffic blog sudah membludak, dan lagi BU, why not kita jual saja, toh nanti bisa beli lagi)

Jadi memang masih cukup banyak, lahan bisnis online khususnya dijalur blog ini. Apalagi tanpa modal riil yang begitu besar, cuma blog gratisan dan hobi nulis sudah bisa jadi lahan duit buat kita. Kenapa tidak segera dicoba. Jika ada yang memiliki pnadangan lain boleh banget dibagi disini pengalamannya.